Paket Nusa Penida Tour merupakan pilihan liburan yang menarik bagi Anda yang berencana menghabiskan liburan di Pulau Dewata Bali. Nusa Penida merupakan salah satu pulau yang berada di sebelah tenggara Bali. Pulau ini lebih besar dibandingkan 2 pulau di dekatnya yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan. Dengan kapal cepat dari Pelabuhan Sanur selama 45 menit, Anda sudah dapat mencapai destinasi terbaik untuk menyelam di Bali.
Bagi Anda yang hobi menyelam, Nusa Penida memiliki beberapa destinasi yang menakjubkan untuk dicoba. Anda dapat menikmati kejernihan air dan batu karang yang indah di Crystal Bay atau menyelam bersama ikan pari raksasa. Apalagi pada saat musim Mola Mola antara bulan Juli – Oktober, tempat ini semakin menarik untuk dikunjungi. Berikut ini adalah beberapa destinasi penyelaman terbaik yang dapat dimasukkan ke dalam Nusa Penida Tour untuk dicoba.

Manta Point

Sesuai dengan namanya, perairan ini menyuguhkan pemandangan ikan pari manta raksasa yang berenang bebas di sekitar cleaning station. Lokasi Manta Point berada di barat daya Nusa Penida sekaligus merupakan destinasi menyelam terjauh di pulau ini dari Pelabuhan Sanur. Dari pelabuhan, Anda perlu melakukan perjalanan sekitar 60 menit.
Pari manta raksasa tersebut dapat dilihat sepanjang tahun. Beberapa ikan pari tersebut memiliki rentang sayap 3 meter lebih dengan motif masing-masing. Selain itu, Anda juga dapat bertemu dengan gerombolan ikan pari bintik biru, gurita di batu kapur, dan masih banyak lagi makhluk laut lainnya.

Gamat Bay

Gamat Bay merupakan destinasi menyelam yang menarik dengan dinding karang yang mempesona di tepi teluk. Biasanya para penyelam akan dibuat kagum dengan berbagai macam kehidupan laut di lekukan dan pecahan karang tersebut. Kura-kura kadang juga terlihat di perairan tersebut selain ikan pelagis, ikan hiu, mola-mola, dan ikan pari.
Ketika kembali ke lereng, Anda dapat menemukan hamparan batu karang dengan gundukan koral yang menjadi tempat berlindung bagi ikan-ikan. Bagian utama dari teluk tergolong cukup dangkal dan ideal untuk safety stop di akhir penyelaman. Teluk ini memiliki banyak ikan dengan aneka warna yang cantik dan cocok untuk melakukan snorkeling.

Blue Corner

Blue Corner merupakan spot menyelam dengan aneka kehidupan laut yang menarik seperti eagle ray, mola mola dan marble ray. Biasanya spot ini menjadi pilihan populer saat situasinya mendukung. Namun Anda tetap perlu waspada karena situs ini kadang memiliki arus yang kuat sehingga tidak boleh diselami. Lokasi tempat menyelam ini berada di ujung utara Nusa Lembongan. Lereng karang mulai dijumpai di kedalaman 12 meter dan semakin ke bawah hingga 30 meter lebih.

SD

Ini merupakan tempat drift dive di sepanjang batu karang pantai Nusa Penida bagian utara. Ini merupakan salah satu situs penyelaman yang paling populer di pulau tersebut. Perairan ini juga memiliki air yang jernih dan beragam terumbu karang yang menarik. Anda perlu menggunakan boat untuk mencapai titik penyelaman ini. Di sana, penyelam dapat menemukan berbagai biota laut seperti ikan mola-mola, damselfish, napoleon wrasse, scorpion fish, pufferfish, dan parrotfish.

SD Point menjadi spot yang ideal untuk penyelam yang masih pemula atau baru belajar. Jarak pandang di perairan ini antara 20 – 40 meter. Jika snorkeling, Anda sudah dapat melihat keindahan terumbu karang di kedalaman 5 meter. Selain itu, arus bawah laut perairan ini juga tidak terlalu kuat sehingga penyelam dapat merasa lebih aman. Walaupun demikian, Anda sebaiknya tetap didampingi pemandu selama melakukan penyelaman.

Demikian beberapa destinasi menyelam dan snorkeling yang populer di Nusa Penida. Selain beberapa destinasi yang telah disebutkan diatas, sebenarnya masih ada beberapa destinasi populer lainnya yang tidak kalah cantik dan memiliki karakteristik tersendiri. Jika Anda ingin melakukan kegiatan menyelam selama berada di Nusa Penida, sebaiknya pilih paket tour yang menyediakan fasilitas diving. Nusa Penida Tour tidak hanya sekedar menawarkan pengalaman menyelam tetapi juga mengajak Anda untuk mengunjungi tempat-tempat terbaik di pulau ini

Call Now
WhatsApp