Paket Diving Nusa Penida – Spot diving di Indonesia memang cukup banyak, dan Bali adalah salah satunya. Tepatnya di kawasan Nusa Penida. Kawasan yang masih termasuk kabupaten Klungkung ini, setidaknya mempunyai 10 spot menyelam cantik, yang dapat Anda kunjungi. Diving Nusa Penida ini sendiri cukup beragam, dan dapat digunakan oleh semua orang, mulai dari penyelam pemula hingga profesional.

Alasan melakukan diving di Nusa Penida

Ada beberapa alasan menarik yang harus Anda ketahui, mengapa sebaiknya Anda melakukan diving di kawasan Nusa Penida tersebut, antara lain :

  • Alasan mengapa diving Nusa Penida harus Anda kunjungi adalah, kedalamannya yang cukup beragam, mulai dari 6 meter hingga 40 meter. Sedangkan rata-rata kedalamannya hanya sekitar 18 meter.
  • Tingkat visibilitas yang ditampilkan di perairan atau di bawah laut juga cukup jelas, mulai dari 15 hingga 40 meter. Ini yang membuat Anda leluasa, melihat pemandangan di bawah sana.
  • Arus laut yang ada di sekitar Nusa Penida ini juga cukup beragam, mulai dari yang ringan, kuat, hingga yang tidak mudah untuk diprediksi.
  • Untuk menyelam di sekitar Nusa Penida, ada baiknya jika Anda sudah mempunyai lisensi tingkat menengah. Namun jika belum memiliki lisensi tidak perlu khawatir, karena Anda akan menyelam di spot yang terbilang mudah serta cantik, dan pastinya ditemani oleh seorang guide yang profesional.
  • Adapun ragam menyelam yang dapat Anda lakukan di tempat ini juga cukup beragam, mulai dari boat dive, Drift, hingga deep diving.
  • Keindahan alam yang disuguhkan pada masing-masing spot cukup beragam. Pada beberapa spot, Anda akan melihat aneka terumbu karang yang cantik, ada juga aneka ikan hias yang hilir mudik, selain itu ada juga spot menyelam khusus, seperti mengunjungi patung Budha, dll.

Spot Diving di Nusa Penida

Berikut ini adalah beberapa spot diving Nusa Penida yang dapat Anda kunjungi, antara lain :

  1. Manta Point

Paket Diving Nusa Penida yang satu ini berada di barat daya Nusa Penida. Menyelam di spot yang satu ini, membuat Anda leluasa melihat ikan pari manta yang sedang berenang bebas. Pastikan Anda menjaga jarak, ketika menemukan binatang tersebut. Anda akan dibuat kagum karenanya. Ikan yang satu ini, dapat anda temukan kapan saja, dan tidak ada waktu khusus.

Untuk sampai ke lokasi ini, Anda membutuhkan kapal cepat, walaupun hanya memiliki kedalaman sekitar 5 hingga 15 meter. Namun untuk menyelam di lokasi ini, Anda harus memiliki lisensi ahli, karena di lokasi ini, memiliki arus yang kuat.

  1. Crystal Bay

Di spot Crystal Bay ini, Anda akan menikmati keindahan batu karang, serta air lautnya yang jernih. Ini yang menjadikan lokasi tersebut, sebagai spot menyelam yang paling favorit sepanjang tahun. Ikan Mola-mola, akan Anda temukan dengan mudah di lokasi yang satu ini, Sama seperti manta point, lokasi ini, dapat dicapai menggunakan kapal, dan harus mereka yang sudah ahli, walaupun kedalamannya hanya sekitar 5 hingga 40 meter, karena memiliki arus yang kuat.

  1. Toyapakeh

Menyelam di Toyapakeh akan membuat Anda melihat bagaimana cantiknya koral-koral yang ada, dengan jarak pandang yang cukup baik. Yang perlu Anda perhatikan ketika menyelam di lokasi ini adalah berhati-hati terhadap arus yang ada, karena arusnya cukup kuat, sebaiknya Anda selalu berdekatan dengan guide.

  1. Gamat Bay

Menyelam di spot Gamat Bay, akan memberikan Anda pengalaman penyelam yang cukup menyenangkan. Bagaimana tidak, di spot ini, Anda akan melihat dinding karang yang mengagumkan, menikmati aneka kehidupan laut yang luar biasa indah, lengkap dengan aneka hewan yang hilir mudik, seperti kura-kura, ikan Pelagis, ikan hiu, dll. Tidak ketinggalan, hamparan batu karang, gundukan koral, dan masih banyak lagi keindahan alam bawah laut lainnya yang dapat Anda nikmati di lokasi tersebut. Yang unik dari lokasi ini, Anda dapat melakukan penyelaman atau hanya melakukan snorkeling.

  1. Blue Corner

Spot diving Nusa Penida yang satu ini berlokasi di ujung utara Nusa Lembongan, arus yang dimiliki oleh spot yang satu ini terbilang cukup kuat. Dimulai dari kedalaman 12 meter, hingga kedalaman 30 meter. Dinamakan sebagai Blue Corner, karena pemandangan yang Anda lihat di lokasi ini hanya hamparan biru yang sangat menarik dan menyejukkan mata

Call Now
WhatsApp